Rabu, 08 Juni 2011

Guru Privat #1


dibeberapa post terdahulu saya pernah bilang kalo hidup saya akhir akhir ini datar datar saja. disana saya juga nulis klo minimal dalem sebulan kedepan dari post itu dipublish, I 'll do something new utk bikin hidup lebih indah, ngelakuin apa kek... biar masa muda ini ada artinya. dan guess what? I did! :D

beberapa saat setelah post nya published, ada tawaran dari seorang teman untuk menjadi guru privat. i took it with no doubt. dan bermodal sebuah surat lamaran kerja modifikasi hasil googling yg ditujukan kepada kepala lembaga privat, taraa~ saya seorang guru privat sekarang. banyaknya insentif yg diterima tergantung dari berapa siswa yg kita "pegang", satu siswa dihargai lumayan, menyentuh angka ratus-ratus ribu lah. dan saya dipercaya untuk menghandle dua orang siswa.. alhamdulillah. tapi... pada akhirnya sekarang saya hanya menyanggupi meng-handle satu siswa saja. you know what? this job is seem harder than I thought before.

menjadi seorang guru itu ga mudah! sumpah ga mudah! lembaga tempat saya bekerja tidak memfasilitasi guru-guru nya dengan modul pegangan ato semacamnya. that's mean bahan ajar harus saya siapkan secara mandiri. saya yg tanpa pengalaman dan ga punya basic sama sekali di dunia ajar mengajar sekarang dihadapkan dengan seorang siswa yg betulan haus ilmu. kerepotan? iya! kelabakan? iya juga! tapi ga papa, karena begini ini mengasyikkan juga, alhamdulillah saya (masih) selalu excited untuk memenuhi dahaga murid saya itu.

(bersambung....) sorry, I have to go, ini saatnya menghidangkan cawan cawan ilmu kehadapan muridku yg haus.



   

0 comments on "Guru Privat #1"

 

Precious Caprice! Copyright © 2010 Proper Gift is Improved by Nabila Ibrahim for Precious Caprice Flower Image by Dapino Header effect an template color By Ipietoon