Rabu, 14 Desember 2011

Cek dulu benar-benar!


Selasa dini jari sekitar jam setengah 1 gw baca tweet sepupu gw yang muncul di timeline, isinya ucapan bela sungkawa atas meninggalnya ayah dari temennya - sebut aja A. iseng dan kepo, gw googling tuh nama A dan gw nemu facebook nya. diliat liat gw familier sama ni anak tapi gw lupa ketemu dimana? nah pas liat di info ternyata oh ternyata si A adalah junior gw pas di SMA, seorang akseleran. begitu tau kalo gw dan si A pernah satu almamater, sampe sini gw berhenti musingin kenapa wajah si A seperti familiar sekali.

Selasa dini hari menjelang subuh gw terbangun gara-gara ada sms masuk. gw ngintip, ternyata dari Dea. dengan belum ngumpul nyawa gue bertanya-tanya apa gerangan murid gw ngsms pagi pagi buta gini? FYI gw udah sebulanan libur dari rutinitas mengajar (minta tolong untuk digantikan oleh tentor lain) karena pengen fokus  menikmati euforia seminar KP. ternyata isi smsnya bikin gue lompat dan langsung buka laptop meskipun jalan gw masih sempoyongan dan mata gw belum sepenuhnya kebuka.

"kak, Dea ada berita duka. Papa dea meninggal kak..... "

gw shock, dan gw langsung inget si A yang namanya gw googling tadi malem. dalem ati gw teriak, bego!!! harusnya gw nyadar lebih awal kalo si A yang wajahnya familiar banget itu adalah abangnya murid gw. begoo!!! seharusnya gw perhatiin dengan seksama, liat sibling ato parentnya si A itu siapa!! kenapa gw ga mikir sejauh itu! dan inilah kenapa gw langsung buka laptop dan online, gw pengen mastiin si A adalah betul abangnya Dea. dan emang betul. Dea ada di daftar sibling nya si A.

yep. gw belajar. mulai sekarang, kalo denger berita duka gw akan lacak dengan jelas liat siblingnya, liat orang tuanya, liat dia tinggal dimana. karena siapa tau berita duka itu berita duka sahabat kita, berita duka dari keluarga orang orang yang punya tempat di hati kita.


Dea sayang, kakak turut berduka.. yakinlah Allah akan selalu punya rencana indah yang kita ga bisa duga. positif thinking dek ya, Papa udah tenang disana. Dea jangain Mama, bikin Mama bangga, bikin Abang bangga, dan jaga Amanat Papa. Papa akan terus hidup di hati Dea.

0 comments on "Cek dulu benar-benar!"

 

Precious Caprice! Copyright © 2010 Proper Gift is Improved by Nabila Ibrahim for Precious Caprice Flower Image by Dapino Header effect an template color By Ipietoon