Sabtu, 10 Desember 2011

Back Up!


laptop gw instal ulang, karena tiba tiba win seven gw crash. kemarin indexing file nya kacau, kinerja menurun drastis dan lemot gila. task manager, control panel dan registry edition juga ga bisa diakses. yup, dari  gejalanya kita bisa simpulkan ini kerjaannya si virus. gw ga habis pikir tentang setan apa yang bersarang di kepala-kepala si pembuat virus. dosa banget tau ga sih, ganggu orang -orang yang ga bersalah. nyusahin dan mengancam kelangsungan hidup! laptopnya okelah bisa kita reinstall... tapi gimana dengan data? sebagai orang Sistem Informasi gw belajar kalo data (data apapun itu) adalah barang mahal, ga tergantikan dan limited edition. Dan inilah kenapa backup data itu penting.

Beruntung bagi gw, tepat sehari sebelum ni laptop jadi mad gw udah backup data gw ke email. gw emang ngebiasain untuk backup data gw ke beberapa email gw yang berbeda domain untuk jaga jaga just in case laptop ilang, flashdisk ilang, CD rusak, dsb, dst. dengan nyimpen data di email gw bisa akses data gue dimana aja kapan aja as long as koneksi inet tersedia. brilian? pastinya!

ini sebetulnya kebiasaan salah satu dosen gw yg gw ikut anut karena menurut gw praktis sekali.. dan keamanan terjamin!

   

0 comments on "Back Up!"

 

Precious Caprice! Copyright © 2010 Proper Gift is Improved by Nabila Ibrahim for Precious Caprice Flower Image by Dapino Header effect an template color By Ipietoon