Selasa, 30 Agustus 2011

Permisi, Saya Lebaran Duluan


Eid Mubarok, semuanya. Selamat Idul Fitri. saya mohon maaf kepada siapa saja yang (sengaja/ga sengaja) baca post ini, atas semua kesalahan yang pernah saya buat. semoga maaf dari anda anda semuanya  semoga  dapat membukakan jalan saya untuk bisa kembali fitrah.

Lebaran tahun ini terjadi lagi selisih penetapan 1 Syawal di Indonesia. hasil sidang isbat semalam, dari tiga puluh provinsi di Indonesia menyatakan belum dapat melihat hilal, so 1 Syawal jatuh pada tanggal 31 Agustus 2011. padahal Mekkah dan Madinah yang telat empat jam dari Indo, 1 Syawal pada tanggal 30 Agustus. Malaysia, Brunai, juga Singapore yg negeri tetanga juga sama 30 Agustus. Bahkan, muslim Amerika yang dari segi waktu selisih delapan jam lebih lambat dari Indo pun merayakan 1 Syawal di tanggal 30 Agustus. IMHO, kita beda jam, tapi bukan beda hari toh..? IMHO, belahan dunia lain udah 1 Syawal hari ini, kenapa Indo beda sendiri. apa kita bukan hidup di bumi? lantas hidup di planet mana kita ini? IMHO, karena ilmu saya tentang ini tidak mumpuni. yang jelas, saya dan keluarga berlebaran hari ini. paham Muhammadiyah.

Bagaimanapun, beda itu indah. Ga papa saya lebaran duluan yaah? (^ ,^)



0 comments on "Permisi, Saya Lebaran Duluan"

 

Precious Caprice! Copyright © 2010 Proper Gift is Improved by Nabila Ibrahim for Precious Caprice Flower Image by Dapino Header effect an template color By Ipietoon