Selasa, 09 Agustus 2011

improvement


I haven't been improving anything for this template-blog since last year . . karena pada dasarnya saya sudah cukup puas dengan desain blog saya yang sekarang , dan sepertinya saya ga akan pernah lagi mengubahnya secara signifikan. tapi hari ini saya tergoda untuk mencoba google web font, satu lagi dari produk google yg menurut saya bermanfaat banget bagi pengguna maupun desainer web. dan taraa.. beginilah jadinya wajah blog saya : fontnya saya modifikasi dengan salah satu font handwriter yang saya temukan disana.

hmm hasilnya ga buruk sih, tapi sedikit mengecewakan. (^ .^) soalnya prinsip saya tulisan itu harus bisa di baca.. secantik apa juga kalo saya ga bisa baca tulisannya kurang ergonomis dong? alhasil ukuran font ini terpaksa saya bikin monster sized, di-gede-in jauh dari size default. padahal ya aslinya cukup imut. font judul posting dan judul blog di atas sana sengaja ga saya ganti untuk mempertahankan kesan berkarakter dan tegas. Precious Caprice saya akan kehilangan jati dirinya kalo semua saya ganti handwriting.. hehehe. bukan 'gue banget' lah kalo kata anak-anak muda bilang. jadi cewe boleh girly tapi tegas dan berkarakter itu hukumnya sebuah keharusan. ya ga sih?

saya juga nyoba fitur baru dari blogspot, hmmm lebih tepatnya fitur lama yang belum pernah saya coba. btw kamu browsing pake browser apa ni? pengguna opera dan google chrome pasti bisa liat bedanya.. sesuatu yg kecil di sudut kiri atas tab halaman ini. yup! favicon! dulu sebelum ada fitur ini blogger musti kretif untuk kustomasi favicon, tapi kini ga lagi... sama seperti fitur jump-break, favicon sudah difasilitasi sama blogspot. tapi kenapa favicon saya ga muncul di firefox ya? . . seorang sumber bilang kalo fasilitas i customize favicon ni emang masih versi beta. apa karena itu ya? entahlah.

oia satu lagi, saya inget request seorang sahabat yang bilang kangen sama rubrik blog saya ini, long time ago sempet pernah ada fun-fact Tahukah Kamu? gitu deh di setiap edisi postingan saya. saya pikir request teman saya tadi bagus juga, dan saya akan berusaha untuk menghadirkan kembali fun-fact itu sebisa mungkin. ^_^

FunFact: Taukah kamu kalo font Times New Roman yang terkenal itu dan dijadikan font standar pengetikan ternyata di desain khusus oleh Stanley Morrison untuk harian Times di London ,lebih dari 30 tahun yang lalu. . ini sengaja untuk memberikan ciri khas pada koran  mereka. karena menurutnya Times memerlukan sebuah huruf yg tidak sama dengan barang dagangan lain, huruf yang harus baik pada dasarnya, namun juga mencerminkan kekuatan garis, konsistensi, dan nilai ekonomis.







0 comments on "improvement"

 

Precious Caprice! Copyright © 2010 Proper Gift is Improved by Nabila Ibrahim for Precious Caprice Flower Image by Dapino Header effect an template color By Ipietoon