Selasa, 16 Agustus 2011

whatsapp review


Hey Caprice! I'm reusing Whatsapp. Setelah sebelumnya saya uninstall karena ga kepake dan sekarang di-reinstall karena akhirnya si pacar tertarik juga pake itu app.. Seperti slogannya, aplikasi ini betulan menyatukan gadget-gadget lintas platform, saya yg berbasis symbian dan dia yg android bisa menikmati fitur serupa BBM. Seru nih, beneran deh. Cobain. Ga rugi.

Beberapa hal yg menurut saya whatsapp lebih 'menang' ketimbang sms biasa adalah, pulsa yg lebih irit (karena saya memanfaatkan signal wifi di rumah), lebih fast respon karena whatsapp ini kan messanger so pasti pesan nyampe jauh lbih cepet ketimbang sms, dan yg paling penting bagi kita berdua adalah whatsapp menawarkan kemudahan dlm kirim2 foto gitu deh. FYI karena semenjak jauhan, saya dan pacar demen banget MMS-an hehehe..

Btw, pengetahuan saya ttg whatsapp msih dangkal banget, saya cuma bisa make, dan teknis gimana cara kerja whatsapp saya sih ga banyak tau. tapi mungkin bisa berbagi disini meski mungkin pengetahuan saya tentangnya ga begitu memadai.

Whatsapp adalah aplikasi messenger yang mirip dengan Blackberry Messenger (BBM) yang  sebenernya nih awalnya dibuat untuk Iphone. tapi sekarang bukan cuma di iPhone, tapi juga bisa berjalan di flatform Blackberry, Android dan Symbian. banyak yg bilang Whatsapp memungkinkan para pengguna nonBB utnuk bisa BBMan sama pengguna BB. well... sebetulnya statemen ini ga sepenuhnya bener. Whatsapp bukanlah BBM. dan BBM cuma jalan di Blackberry, ga di gadget laen. tapi karena kemiripannya bahkan bisa dibilang WhatsApp ini sama banget dengan fitur BBM, so ngebantu banget buat kita yg non BB utnuk bisa "BBM-an" ke rekan2 pengguna BB. 
 
dengan whatsaap, kita cukup perlu merogoh kocek untuk biaya paket datanya doang, bukan seperti SMS yg bayar per sms.. beruntungklo ada koneksi wifi gretongan yg bisa kita pake, maka pulsa kita ga akan terusik. berbeda dengan BBM yang menggunakan PIN khusus 8 digit itu, Whatsapp menggunakan no hape sebagai PIN, dan otomatis men-track kontak di  phonebook hape kita, so ga ada istilahnya "eeeh.. add PIN gue dong?" karena kita cukup simpen nomer HP rekan yg juga pake Whatsapp di phonebook, terus refresh list di whatsapp, dan toretoreroot... taraaa... kita udah bisa langsung "BBM-an" ala Whatsapp...

mungkin ada yg nanya, lah chat "gitu apa bedanya sama eBuddy? eBuddy juga lintas flatform kok... juga bisa ceting2.." ehm, pertanyaan ini bagusnya diserang balik pake pertanyaan juga. bijakkah kita kalo membandingkan dua hal yang beneran beda dari segi teknologi?  klo di eBuddy kan dia sebagai penyedia gitu, kita chat juga pake akun messanger sendiri macam Yahoo!, MSN, GTalk, FB.. pada whatsapp kita ga perlu punya akun messanger yg lain, kita cukup daftarin no Hp sebagai identitas.

ooiaa, boleh mampir disini deh untuk  More About Whatsapp | Download Software | Komunitas Pengguna eh eh eh, udah panjang belom niiih tulisan saya?? he he he ...

ya udah gitu dulu deh, semoga apa yg saya bagi disini membawa manfaat, maaf kalo ternyata ilmu saya salah kaprah,mohon kritik. tpi insyaAllah pemahaman saya ttg Whatsapp ga keliru deh. ya okeee dada dude! saya maulanjut Whatsapp-an lagi.

* updated * saya mendapati ternyata whatsapp ini agak bikin batre hengpong saya jadi boros. ngecas subuh eh pas isya udah tinggal dua garis aja.. padahal biasanya batere hp saya bisa tahan tiga hari tanpa charging. well ini hal yang sebetulnya wajar sih ya..... karena memang hp saya (nokia e5) performanya tidak di desain untuk online 24 jam seperti layaknya smartphone iPhone/Blackberry. anyway, saya tetep pake whatsapp karena overall aplikasi ini sudah cukup memuaskan saya.
FunFact: Sebenarnya ada lima aplikasi serupa yang juga mengadopsi sistem BBM, yaitu Cnectd, Pingchat, pMessenger, Live Profil, dan WhatsApp tentunya. tapikarena kelebihannya yg terintegrasi ke sistem, sistem PIN, stabilitas, fitur dan proses pengembangan, menjadikan WhatsApp yang terbaik untuk kelas ini.



0 comments on "whatsapp review"

 

Precious Caprice! Copyright © 2010 Proper Gift is Improved by Nabila Ibrahim for Precious Caprice Flower Image by Dapino Header effect an template color By Ipietoon