Kamis, 22 Juli 2010

saya memang munafik. anda juga, kan?


Selamat malam semua, barusan saya terinspirasi oleh berbagai hal. Wallwalking dan Blogjumping barusan mengantar saya pada hal hal yang sedikit banyak membantu mengubah paradigma. Dan sekarang saya betulan sadar kalo saya bukan orang yang sepenuhnya baik, saya menyimpan kemunafikan dalam diri saya. Saya orang yang hatinya masih kerap terjangkit penyakit iri, penyakit buruk sangka, dan penyakit-penyakit busuk lainnya.

Pernakah anda terpikir, bahwa beberapa sahabat  anda yang justru sampai sekarang selalu ada saat dibutuhkan adalah mereka yang punya kesan 'miring' dimata anda kala pertama jumpa? Atau pernakah anda terpikir bahwa beberapa orang yang punya hubungan kurang baik dengan anda adalah orang yang dulunya punya kesan pertama yang amat positif? Dan pernahkah anda berpikir mengenai  orang-orang yang telah anda hindari tanpa anda mengenalnya terlebih dahulu lantaran anda telah terlanjur menilainya buruk?  Pernahkan anda menyesali sebuah konflik yang terjadi akibat buruk sangka? Dan para pembaca yang cerdas, apa yang sesungguhnya bisa kita petik dari hal ini? ...manusia kerap salah..

Sekedar share, bisa kita petik barusan bahwa sebagai seorang manusia tidak seharusnya kita men-judge seseorang tanpa kita terlebih dahulu mengenalnya dengan baik. umm.. tidak! kita  benar-benar tidak punya hak untuk menjudge seseorang! itu bukan kapasitas kita sebagai seorang manusia.. rite? 

Semoga saja kedepan sebisa mungkin kita bisa berusaha menjadi pribadi yang lebih baik, yang berusaha terus berprasangka baik dalam kondisi bagaimanapun. Semoga kita mampu berjanji untuk mengurangi kebiasaan buruk menjudge seseorang, seseorang ini baik lah, seseorang ini buruklah.. padahal siapa kita? toh kita juga bukan manusia yang sempurna, rite?


Saat ini saya malu pada Tuhan, malu pada anda, dan malu pada diri saya sendiri.
Saya memang orang yang munafik. Anda juga, kan?


   

0 comments on "saya memang munafik. anda juga, kan?"

 

Precious Caprice! Copyright © 2010 Proper Gift is Improved by Nabila Ibrahim for Precious Caprice Flower Image by Dapino Header effect an template color By Ipietoon