Minggu, 13 September 2009

I’m using WLW…!!


Akhirnya, setelah sekian lama sempet juga instal WLW! Hehehehe.. seperti yang kita tau, ada beberapa free tools yang memungkinkan kita untuk bisa blogging secara offline. ya salah satunya WLW ini. Sebelumnya, koneksi saya selalu terhubung manakala hendak blogging, dan sekarang saya nyobain untuk blogging offline pake WLW. Telat ya, saya baru mencoba software ini saat blogger yang lain telah lama merasakan kepraktisan blogging offline. ga pa pa lah.. saya kan newbie.. (pembelaan diri ^.~)

Dengan WLW blogging emng beneran jadi praktis loh, kita blogging langsung di atas theme yang kita pake, jadi ga lewat dashboard gitu. tampilannya langsung bisa di preview dan ga ada perbedaan antara dashboard preview dan web frontpage. ini sangat membantu kita para blogger yang suka bermasalah saat nge-set tampilan posting yang suka berubah saat di terbitkan. Fitur yang di tawarkan WLW juga TOP ABIS lah.. insert picture ga perlu upload dulu, insert video juga tinggal embed aja, mau nambahin hyperlink juga tinggal ketik aja. kalo mau edit source juga bisa. MANTAP deh.. pokoknya blogger emang dimanjain oleh software ini. Kita serasa mengetik menggunakan microsoft word.

Terlepas dari sekian banyak hal menarik yang tawarkan, ada yang hal lebih menarik yang jadi pertanyaan saya. “Kok bisa ya tetap blogging sedangkan koneksi kita offline? Gimana alurnya kok bisa posting yang kita bikin nongol begitu aja di Blog tanpa kita mesti terlebih dahulu online??” Hehehe, itu pertanyaan yang berputar-putar dikepala saya sebelum akhirnya saya paham kalau WLW dan tools serupa macam post2blog, wbloggar dan scribefire adalah tools untuk blogging (menulis blog) secara offline, bukan untuk posting secara offline! ini mah mustahil.. heheu. kalo mau posting ya tetep harus Online, menggunakan WLW ibaratnya kita bikin draft dan begitu koneksi internet terhubung, entry kita segera terbit. however, ga bakal nyesel kok pake WLW, banyak blogger senior yang merekomendasikan software ini.

Oia, buat temen-temen yang mau nyobain pake WLW juga silahkan download softwarenya disini atau disini, dan pahami lebih jauh tentang WLW dengan membaca tutorialnya disini. Eniwe thanks banget untuk Microsoft yang ngeluarin software gratisan se-ajiiiiiiiiib Windows Live Writer! ^.^

0 comments on "I’m using WLW…!!"

 

Precious Caprice! Copyright © 2010 Proper Gift is Improved by Nabila Ibrahim for Precious Caprice Flower Image by Dapino Header effect an template color By Ipietoon