Senin, 08 Februari 2010

Please, No More Fines!!


Sebenernya bukan lagi perkara aneh, web akademik yang tiba tiba jadi lemot, atau web jurusan yang tiba tiba ga bisa dibuka menjelang awal semester baru bisa dibilang hal biasa. Karena semua  mahasiswa berbondong bondong ngebuka web akademik secara bersamaan, sehingga terjadilah peristiwa bottle neck yang berimbas web nya jadi sulit untuk 'ditembus'. Itu sih hipotesis satu, hepotesis kedua web nya emng lgi maintenance jadi emng sdg ga bisa di akses.

Walaupun terbilang sebagai suatu peristiwa 'biasa' tetep aja kejadian kya ini berhasil membuat kepala saya berasap. Bukan sok ga sabaran ato apa, tapi berhubung dikampus saya ada penentuan tanggal batas akhir penyerahan lembar KRS dan mahasiswa yang ngumpul KRS melebihi batas yang udah di tetapin itu bakalan kena denda. Denda nya untuk ukuran saya sih cukup gede juga 75 ribu klo ga salah, dan  hati nurani saya bilang kalo ngeluarin duit segitu cuma gara gara telat ngumpul KRS adalah hal yang GA BANGET! Tapi parahnya saya pernah jadi korban kena denda ya gara2 telat itu. Huhuhu..korban? kenapa saya bilang korban, karena emang saya telat ngumpul juga bukan karena ulah saya.. :( ...huhuhuhu....
 
Sebetulnya kagak ada niat nih untuk bikin post ini, cm berhubung sekalian nungguin tu KRS bisa di isi, akhirnya ya bikin posting untuk caprice! wohohoho.  O iya barusan googling, ngeliatin tokoh yang menginspirasi dunia. Dan saya nemuin satu  fakta unik, tentang foto Albert Enstein yang lagi mewek.
Administrasi netapin batas akhir pengumpulan KRS adalah tanggal 8, sedangkan KRS online baru bisa di isi tanggal 3 itupun udah malem, dan FYI tanggal tiga itu hari jumat. dipotong sabtu - minggu yang notabenenya weekend, kalo patokannya tgl 8 KRS nya udah harus nyampe di administrasi jurusan, maka efektif nya saya punya waktu 2 hari untuk nemuin PA yang entah berada dimana, setelah itu ngumpulin tu KRS sialan ke indralaya di ujung dunia sana.. itu juga klo semuanya lancar, lah gimana klo ada ujan badai, aral melintang yang menghalangi jalan gue???? -lebay,hehehe- Seperti tahun kemarin PA saya ternyata super sibuk, ga bisa diajak ketemu dan maunya berkas2 KRS yang mau di'taken ditumpuk kolektif bareng KRS temen-temen yang laen. Tapi apa yang terjadi berkas2 kami dibawa pulang sama PA nya dan menghilang  dengan sukses selama hampir satu minggu. Pertama sih kami pada nyantai aja, soalnya PA nya juga ngasih signal2 aman2 aja, ga ngomong langsung, tapi dari sikapnya sih saya nangkepnya gini "gapapa deh ngumpulnya telat... tenang aja lagi..." ato gini "tenang, saya yang tanggung jawab, kalian ga bakal kena denda" Tapi ternyata apa? apa? apa? gw cuma ngayal doang....huaaa.. Sepertinya PA gw ga tau klo ngumpul KRS itu ada limit nya... Sialnya kampus gw punya bag.administrasi yang ga bisa di ajak nego, sekali telat ya tetep telat, peduli setan sama 1001 alasan mahasiswa. Kupreeet!!! Alhasil kami di denda  secara massal. Semenjak saat itu saya bertekad, APAPUN ALASANNYA, GA BAKALAN LAGI NGUMPUL KRS PAKE ACARA TELAT!!!!

Sekarang libur udah ampir abis, kurang lebih seminggu lagi semester baru bakalan dimulai, rutinitas akan segera kembali 'normal'. Ketemu lagi deh sm segala tetek bengek perkuliahan, seabrek tugas, pergi-pagi-pulang-sore, dan segala macemnya itu.. bedewei, SEMESTER 4! gw mahasiswi semester empat cuy.. wakakaka.. separuh perjalanan dong ya...? *aaaaamiiin..* pengen cepet-cepet wisuda aja nih bawaannya, trus kerja, trus.. hehehe, u know lah, menyempurnakan ibadah, mengikuti sunah Rasulullah. Hehehehe... *ngayal indah sambil nyengir2 najong..*



0 comments on "Please, No More Fines!!"

 

Precious Caprice! Copyright © 2010 Proper Gift is Improved by Nabila Ibrahim for Precious Caprice Flower Image by Dapino Header effect an template color By Ipietoon