Kamis, 07 Mei 2009

Anugerah


"Aku mencintainya karena aku mencintainya. Tidak perlu alasan lain.."


Salam SUPER! Menindak lanjuti 'postingan' sahabat saya -hafiz- di blognya.. Kalo ditanya alasan kok bisa sih,ada rasa suka,sayang lalu cinta? Mungkin ya kalimat di atas itu yang kurang lebih bisa dipilih sebagai jawaban. Saya yakin, Kita mencintai seseorang bukan hanya karena indah fisik yang dia punya atau apa. *saya juga ga tau kenapa saya bisa jatuh hati pd 'pangeran' saya? ;P

Bicara tentang cinta, akan menjadi sedikit membingungkan karena terlalu banyak definisi yang hinggap di kepala hingga lidah jadi kelu. Ada yang bilang cinta itu indah, cinta itu buta, cinta itu berbahaya, atau cinta itu memabukkan, bahkan cinta itu gila! Yang jelas cinta adalah suatu hal yang ga akan lekang dimakan zaman dan akan jadi topik menarik yang ga akan 'basi' meskipun dibahas terus-menerus. Ga heran kenapa banyak banget seniman seperti pelukis, pujangga dan pencipta lagu yang membidik cinta sebagai sumber inspirasi karya-karya mereka.

Mengenai cinta dan keindahaanya saya pikir sebetulnya sih ga perlu saya bahas lebih jauh disini, karena kita tahu semua orang mengerti dan pernah merasakan romantisme cinta. Dunia akan jadi jauh lebih indah ketika cinta menyapa. Pahit akan terasa manis, cuaca mendung berubah cerah, dan kelabu akan jadi berwarna. Cinta menawarkan keindahan yang tak habis-habisnya. Sebaliknya juga gitu, tanpa cinta bisa berarti kekosongan jiwa. Banyak tuh orang yang memilih bunuh diri daripada kehilangan kekasih hatinya (maaf sebelumnya, tapi ni tindakan bodoh banget ya) Hmm.. Pernah dong nonton drama seri Kera Sakti? nah si Pat Kai, Salah seorang murid bikhsu Tong yang merupakan Siluman babi jelmaan Panglima langit, Jendral Tien Feng, punya kata-kata andalan jika berurusan dengan cinta: "Hidup tanpa cinta, bagai derita tiada akhir" hayo, ada yang sependapat sama Pat Kai??

Terlepas dari semuanya, sebuah hal SUPER yang harus kita ingat adalah: "cinta itu anugerah". Rasa cinta timbul di dalam diri setiap manusia tidaklah terlepas dari campur tangan Yang Mahakuasa. Cinta sungguh menjadi tanda-tanda kebesaran Tuhan bagi orang-orang yang berpikir. Allah berfirman dalam Q.S. Arrum:21 "Dan diantara tanda-tanda kekuasaanNya ialah diciptakanNya untukmu pasangan hidup dari jenismu sendiri supaya kamu mendapat ketenangan hati dan dijadikanNya kasih sayang diantara kamu..." jadi, kasih sayang dan cinta kasih adalah suatu fitrah yang memang telah ditetapkan untuk hadir diantara manusia, dan kehadirannya adalah suatu nikmat dan berkah dariNya. Maka terjawablah pertanyaan semula, yang menjadi alasan kita mencintai seseorang adalah karena takdir dan kehendak Allah.

Selain alasan diatas, saya juga sependapat dengan pernyataan saudara Hafiz: "Cinta itu bukan sesuatu yang datang tiba-tiba melainkan akumulasi dari berbagai hal yang terkait dengan dirinya dan saya. Apa pun itu, baik yang bersifat bagus atau pun jelek."

Mau nyanyi dulu ni..

"Anugerah yang terindah.. yang diberikanNya.. Kepada seluruh umat di dunia.. Ada rasa CINTA yang memberi makna kehidupan ini..."


Last but not least, special untuk cinta yang mengisi hatiku, Pangeran-ku, Terimakasih telah pernah ada..


2 comments on "Anugerah"

hfiz03 on Selasa, 12 Mei, 2009 mengatakan...

hmm... iy sih memang itu anugerah. aku setuju dengan itu. tapi, apa ya,,

bingung niihh!!

ntar lah aku posting lagi perihal cinta di blogku. So, tunggu ya..

Nabila Ibrahim on Kamis, 27 Agustus, 2009 mengatakan...

oke.. di tunggu deh.. hihihi

 

Precious Caprice! Copyright © 2010 Proper Gift is Improved by Nabila Ibrahim for Precious Caprice Flower Image by Dapino Header effect an template color By Ipietoon