Selasa, 07 Februari 2012

gunakan produk lokal = sumbangsih untuk perekonomian bangsa


Kita barangkali sudah akrab betul dengan kata 'cinta tanah air'. Sejak kecil kita menerima pendidikan tentang ini, kita melakukan upacara bendera setiap hari Senin, mengadakan perlombaan untuk peringatan tujuh belasan, dll karena memang cinta tanah air dan membela negara ga melulu diwujudkan dengan ikutan perang, bertempur berdarah darah melawan musuh. Cinta tanah air bisa kita lakukan mulai dari hal sederhana kok. lestarikan budaya bangsa, perkuat perekomonian bangsa, ya salah satunya dengan belanja produk lokal...

tapi sayang seribu sayang, produk lokal kita sepertinya kalah promosi..

Seperti make up/skincare. Gw sering kepikiran dan bertanya-tanya kenapa make up lokal bikinan asli indonesia namanya kurang bersinar dibanding make up impor.. Bahkan ada stereotipe kalo make up lokal peminatnya cuma golongan babu.. miris ya.. :( tapi gw ga ngada-ngada, lo bisa survey deh temen temen kampus/kerja lo, ada berapa orang yg pake skincare/makeup merk Viva? Sariayu? Marina? Mustika Ratu? Puteri? dan ada berapa orang juga yang (kadang) tahan ikutan PO untuk pake produk impor, palgantong? dodo? etude? dr.secret? TBS? ato produk impor yg d jual bebas di pasaran macam Pond's? Vaseline? Garnier? Loreal? gw yakin betul kalo pengguna produk lokal cuma segelintir... Tapi ga salah sih... itu hak masing-masing untuk belanja dan pake produk mana.. masing masing punya hak untuk milih, ya ga...

No offence loh, gw disini cuma cerita tentang ironi yang muter-muter dalam otak gw.. karena gw sendiri pun belum 100% pake produk lokal.. huhuhu. kenapa? soalnya emng kadang kadang kualitas yg gw butuhkan ga terdapat pada produk lokal... Tapi gw akan usahain, selama produk lokal masih ada dan kualitasnya juga bagus, why not? kita gunakan saja produk lokal...! kamu juga yaa...?


   

0 comments on "gunakan produk lokal = sumbangsih untuk perekonomian bangsa"

 

Precious Caprice! Copyright © 2010 Proper Gift is Improved by Nabila Ibrahim for Precious Caprice Flower Image by Dapino Header effect an template color By Ipietoon