Kamis, 26 Mei 2011

yang muda yang berkarya


apa yang terlintas dalam pikiran orang-orang mengenai seorang mahasiswi semester enam, berusia 19 tahun, dan memiliki indeks prestasi yg cukup baik? umumnya orang menilai pastilah ia seorang yg muda, energik, kreatif, cerdas, dan agen perubahan bagi bangsa. begitu memang potret ideal seorang mahasiswi seharusnya. tapi bicara hal ideal, tentu tak terlepas juga dari hal yang tidak ideal... dan saya adalah contoh nyata ketidakidealan seorang mahasiswa.  :hammer oke, saya masih muda, kadangkadang energik, kreatif kalo terpaksa, dan agen perubahan bagi bangsa (masih dipertanyakan). :berduka

belakangan, saya suka mikir.. saya ini kok sebagai generasi muda ga produktif sekali ya? jadi mahasiswi kok hidupnya gitu gitu aja, kupu-kupu alias kuliah pulang kuliah pulang. kadang kadang saya jadi kunang-kunang juga sih, kuliah nangkring kuliah nangkring. dan setahun kemarin beberapa kali menjelma jadi kura-kura, yg kuliah rapat kuliah rapat. tapi semenjak lepas dari masa kerja Duta Pendidikan dan Budaya, saya sudah mengucapkan salam perpisahan bagi kura kura, saya sekarang hanya mahasiswi berhidup dataaar sekali... mahasiswi jelmaan siluman kupu-kupu, yg kadang jadi siluman kunang-kunang. *woii ga jelas banget! bicara apa sih nabil?????? -___-'

singkatnya, saya malu dg apa yg sudah saya lakukan 3 tahun ini. saya malu dengan hidup saya yg gitu gitu aja. saya adalah mahasiswi  hampir mandul karya. arrrgh.... saya malu dg teman teman yg di usia sebelia saya tapi sudah kemana mana,  jadi delegasi konferensi tingkat nasional lah.. jadi finalis karya ilmiah tingkat nasional lah. atau pertukaran kebudayaan ke luar negeri. dan balik ke judul : yang muda yang berkarya. saya lagi concern betul sama hal ini, I wanna make an improvement, apapun itu, meski sekecil apa pun itu. saya pengen berkarya di masa muda saya. saya ga mau masa muda yg singkat ini tersia-sia. 

readers, pengennya sih paling lambat satu bulan kedepan, harus ada something new yg saya lakukan. yang muda yang berkarya! ayo semangat!



      

0 comments on "yang muda yang berkarya"

 

Precious Caprice! Copyright © 2010 Proper Gift is Improved by Nabila Ibrahim for Precious Caprice Flower Image by Dapino Header effect an template color By Ipietoon