Rabu, 18 Mei 2011

fragrance


bayar utang bayar utang :) hehe. akhirnya sparetime!! seneng banget karena bisa nepatin janji untuk cerita disini. dari banyak hal yg udah ngantri di kepala, i choose this one untuk di ceritakan lebih dulu. sesuai judul, saya bakalan cerita tentang fragrance alias wewangian. pada dasarnya wewangian dalam bentuk apapun itu (aromaterapi, pewangi ruangan, cologne, parfum, deodorant, dsb.) adalah bukan hal mutlak mesti ada bagi saya, tanpa fragrance pun ga masalah sebetulnya, yaa ga penting penting banget lah asal ga bau aja.

Saya adalah orang yang suka ribet sendiri saat dihadapkan dengan pilihan, even pilihan yg simpel sekalipun. pun demikian dengan pilah pilih parfum. saya suka pusing kalo baunya ga cocok.. kelamaan pusing sukses bikin saya mual, kalo udah begini alih-alih mendapatkan mood booster melalui parfum, yg ada malah mood jadi kacau. Oia, saya juga orang yg mudah bosan dan sedikit ga konsisten dlm hal parfum. di meja rias kamar saya ada beberapa parfum dengan isi rata-rata masih 50% yg mejeng dengan indah disana. saya jarang sekali menghabiskan sebotol parfum kecuali kalo saya betulan suka tone nya. balik ke judul, i would like to share perjalan parfum saya.... dari jaman ingusan, sampe saat ini. please enjoy~


Pucelle Splash Cologne Rose
haha..... ini cologne jaman SD. fragrance pertama saat saya baru belajar genit. wanginya enak, ga bikin pusing,  tapi cuma tahan sekitaran 3 jam doang. yaa lumayanlah untuk anak SD. dengan harga murah banget, not bad lah.



B&B Kids Kiwi and Melon Spray Cologne
ini parfum kedua, setelah saya sadar kalo pucelle rose terlalu remaja untuk ukuran anak SD :malu. bertahan saya pake berbotol botol sampe akhir SMP, wanginya lembuuuut banget. tuh gambar yg kedua dari kiri ya, sorry untuk gambarnya I haven't been finding the proper one. FYI, the cologne smell exactly the same as Victoria’s Secrets Body Splash, Vic's pear Glace. tapi ini versi murah meriahnya. see, betapa saya punya selera yg cukup baik bahkan dari usia sebelia itu. *narcis najis hahaha!


Puteri Splash Cologne Flower Bouquet
ini adalah my signature fragrance when I was in SHS. wanginya memberi semangat untuk menyongsong ke(sok)sibukan seharian. sama sekali ga berat. dan segerr banget. recommanded pokoknya. ini adalah fragrance terakhir yg saya pakai secara konsisten setiap harinya. setelah yg satu ini I act like a player, yang suka gonta ganti pasangan (baca: parfum). saya mulai mengoleksi beberapa wewangian yg saya pakai secara bergantian. that's why teman teman di kampus, atau di organisasi mungkin ga ada yg be cognizant of my base fragrance. *lagian peduli banget? pentingkah parfum yg saya pakai bagi orang lain? hahaha sepertinya tidak.


Blueberry - i dunno its brand
parfum mili-an yang dibeliin seorang sahabat  (makasih Fe....) wanginya lumayan enak, ga bikin pusing, ringan.. saya pake sebotol ukuran 10 ml selanjutnya saya berpetualang gonta ganti lagi karena memang wanginya sedikit kurang sesuai sama kepribadian saya.. eniwe, I like baunya kok. dan ini salah satu parfum yg saya pakai sampai tetes terakhir.





Mango - i dunno its brand
ini parfum dengan tone fruity kedua yg dengan bangga saya pakai, wakakka. ini ada story nya, ni parfum meski  mili-an a.k.a. murah... tapi yg milihin si kebo tuh, pas kita iseng ga ada kerjaan mampir di kios parfum milian dan milih-mlih. akhirnya kecantol sama yg satu ini. di setiap hirup napas saat saya pake ni parfum, saya jadi inget dia.  maklum LDR coy, jadi kangen terus bawaannya.






Cotton Flower Spray Cologne- aku lupa brand nya!
wanginya enak, dan sekarang udah habis. sama seperti mango, ni parfum dibeliin sama si Kebo sayang. bukan parfum milian lagi, wkwk. hahha kita berdua impulisve buyer juga kalo untuk masalah fragrance. tanpa rencana, ada yg sale, terus coba coba terus suka, akhirnyabeli deh.... IDR 79K waktu itu belinya. unfortunately, i forget the brand.  :(







Escada Island Kiss
parfum yang aku beli dari seorang sepupu, pas beli wanginya lembut.... tapi setelah dibawa pulang kerumah entah kenapa kok terlalu manis baunya, dan sedikit menyengat dan bikin kepala saya pussing. alhasil IDR 100K melayang gitu aja, ni parfum aku ga suka, dan cuma dipake kadang kadang aja sebagai pewangi ruangan bukan parfum! hahaha! masih 85% tuh isinya, nagkring dg cantik di atas meja rias




Estee Lauder Instense Pleasure
parfum yang dibeliin papa, tone nya sedikit berbau rempah. masih setia saya pakai sampai hari ini bergantian dg yang lain. nice parfume! :)








Pretty Pink
wanginya ringan, manis, cewe banget. tapi kurang tahan lama. aku suka, dan aku pakai saat cuaca dingin ato habis hujan. cz dingin membuat wanginya jadi lebih kuat.







Aqua De Bella
Ini dia parfum khusus kondangan! wanginya sedikit berat, long lasting, dan menaburkan aroma kemewahan. hahhha. dipake sampe saat ini, kalo mau kondangan ajee :P






Christian Dior - Miss Dior Cherie 
waaaaa aku suka banget sama yg ini.... manis, lembut, tahan lama, ga norak, aku banget.tapi udah habis..... tinggal botolnya aja :(  dpake joinan sama Papa sih. bokap aye demen jg sama baunya :P







Jeanne Arthes Amore Mio
kemarin jalan-jalan mau coba aromanya Sarah Jessica Parker yg Lovely, menurut review yg saya baca, wanginya enak banget .. dan bener, enak banget tapi ternyata pasaran udah banyak yg pake.... kecewa  lalu mengantarkan saya  coba coba yg lain. dan kemarin saya membuktikan sekali lagi mengenai ke impulsive-an kami berdua (saya dan pacar) terhadap fragrance. iseng masuk toko, coba coba, suka, kebeli deh :'( dan ratusan ribu direlakan untuk satu parfum ori ini. tapi gapapa deh, tone nya worth it kok. :) itung itung kado buat lima tahunan lah yaaa. I Love U sayang... :* kiss kiss.





0 comments on "fragrance"

 

Precious Caprice! Copyright © 2010 Proper Gift is Improved by Nabila Ibrahim for Precious Caprice Flower Image by Dapino Header effect an template color By Ipietoon