Rabu, 02 Februari 2011

ber-wifi ria dengan speedol~


liburan ini hidup saya datar sekali, seharian ngerjain hal yang itu itu aja, inet-an melulu. dan hidup saya seperti berputar putar pada facebook-kaskus-youtube-facebook-kaskus-youtube lagi. selingan juga  paling ke yahoo answers, dan googling.. lumayanlah nambah wawasan ttg apa apa yg sempat bikin saya penasaran.

o iya, udah hampir sebulan ini saya ganti koneksi inet, rencananya udah lama mau ganti tapi bru kesampean, saya udah lama ngiler buat pasang koneksi wireless d rumah seperti rumah sorada sorada nyokap, mereka pake mdp, ada jg yg pke elnus, bukan speedol. akhirnya kesampean cooyy! dan itu ga sengaja pula :) jadi ceritanya telkom speedol lg promo, mbak-mbak marketingnya getol nelponin kerumah  tiap hari (beneran tiap hari, gue ga lebay!) buat nawaran dia punya produk. tawarannya sih cukup menarik, kita cukup bayar biaya instalasi, modem kita dapet gratis, biaya perbulan di diskon smpe setahun kedepan, dan tanpa ngurus apa-apa lagi. adminstrasi dll, dsb, ga perlu dipikin, ga perlu ngisi form ini itu. mudah banget yak? tinggal bilang 'iya' dan mas-mas tukang instal akan datang kerumah kita. ya udiin deh, akhirnya saya bilang aja iya, wahahahaha!

pic. penampakan  modem IM2
yang saya relakan wariskan  pada adek utk dbawa ke asrama

cuma... sebelumnnya saya sempat dilanda ragu selama hampir dua minggu, pasang ga pasang ga pasang ga begitu seterusnya. soalnya klo emng mau gnti koneksi, saya maunya yg wireless sekalian, biar bisa dipake bareng sama orang dirumah dan ga perlu antri utk make inet lagi. soalnya saya mikir, klo tu speedol ga dibikin wireless alias cm dipake di dekstop doang ya artiny cm abang saya sendiri lah yg bisa make nya? apa bedanya sama im2 klo gitu.. toh klo mau make ngantri.. fiuuh~ tul ga? tul..!

setelah tanya-tanya kiri depan kanan belakang, tanya2 forum IT dan browsing juga, ternyata speedol bisa dibikin wireless dg bikin access point, nambah router, dan what the hell lain lainnya itu... wtf gua ga ngerti jaringan coy!!! mati aja ni, ga jadi deh gnti speedol -_-a hohoho tapi setelah korespondensi sama mbak-mbak yg nelpon tiap hari itu ternyata modem speedol ada dua jenis (maklum gw awam bgt masalah beginian), yaitu modem wireless buat wifi sama modem biasa yg buat di dekstop. kita boleh milih mau yg mana tralalalla~ gue beneran jadi ganti speedol. ^_^

pic. wireless usb adapter Rp69.000
 yg dibeli biar dekstop dirumah bisa ikut inetan pke wifi



pic. penampakan ADSL2+ Modem Router gratis dr speedol

setelah saya iya-in, besoknya dua mas-mas tukang instal beneran dateng, nyolokin modem ke kabel telepon, setting modem ga sampe 10 menit, gue tanda tangan di berkas, bayar duit mapuluhribu. dan taraaa~ hotspot nyala. mudah abis cooy! mau nyoba juga?? hubungi telkom di kota anda! wkwkw :P

btw, muncul masalah satu lagi, setalah pake hmpir sebulan, dan ini udah masuk bulan baru. that's mean udah waktunya bayar speedol dong.. sebagai konsumen yg baik saya berusaha menghindari tunggakan -_-a tapi belief it or not, gw ga ngerti prosedur pembayaran speedol -_-a liat-liat menu ibank BNI sih ada pilihan utk bayar speedol, tpi hrus tau id pelanggan. nah sumpah bahkan id pelanggan saja saya ga tauuu -_-a wajar dong ya gw ga tau apa-apa ttg administrasinya, lah wong pas masang saya ga ngurus apa-apa, cuma bilang iya, tanda tangan dan bayar 50 ribu... keknya besok perlu nelpon 147 deh buat nanya nanya lebih jauh. wahahaha!

0 comments on "ber-wifi ria dengan speedol~"

 

Precious Caprice! Copyright © 2010 Proper Gift is Improved by Nabila Ibrahim for Precious Caprice Flower Image by Dapino Header effect an template color By Ipietoon