Sabtu, 21 Agustus 2010

Loyalitas


Caprice sayang, tau ga seminggguan ini saya uringuringan. Entah apa yang sebabnya, yang jelas saya muak dengan segala sesuatu disekitar. mulai dari jadwal kuliah yang ga oke, kondisi kantong yang mengering, orang2 sekitar yang hidup sengan kepentingannya sendiri, sampe kesulitan mengatur waktu antara kuliah-istirahat-organisasi.. saya pengen liburan, sejenak melepas lelah pikiran.. Lihat, pikiran saya sudah lelah, padahal belum juga genap dua minggu saya kembali ke rutinitas kampus.

Loyalitas! Ini juga satu penyebab yang bikin uringuringan. Saya dipusingkan oleh apa sih arti dari loyalitas dalam suatu organisasi. Apa  patungan -mengorbankan uang saku yang sekian lama di tabung dan membiarkan dompet saya hanya dihuni oleh hanya selembar uang sepuluhribuan- demi terselenggaranya tradisi organisasi adalah wujud dari loyalitas? Apa mengorbankan waktu belajar dan waktu istirahat untuk  selalu hadir dalam pertemuan organisasi yang sampe seminggu minimal dua kali, disebut loyalitas? 

Saya juga sebetulnya bukan orang pelit. tapi untuk bisa ikut kumpul organisasi itu saya perlu ngeluarin kocek ekstra. secara jarak antara rumah saya - tengah kota bukan yang sekejap mata nyampe, rumah saya jauh dipinggiran. perlu tiga kali ganti angkutan umum untuk bisa menjangkau sekret. Fyi, saya bukan orang yang kemana-mana ada yang nganterin. saya juga bukan orang yang uang sakunya berlebih2, orang tua saya hanya seorang PNS dengan gaji yang yah kamu tau. dan tanggungan orang tua saya bukan cuma saya seorang, saya punya sodara2 yang juga mau hidup, mau makan, mau sekolah. dan kejam sekali  kalo saya minta tambahan ongkos yang udah ibu saya jatahkan padahal orang tua saya tidak mendapatkan tambahan gaji...?

Lalu apakah arti dari loyaltas? Apa membiarkan diri kita hidup dibawah tekanan adalah sebuah wujud dari loyalitas?



  

0 comments on "Loyalitas"

 

Precious Caprice! Copyright © 2010 Proper Gift is Improved by Nabila Ibrahim for Precious Caprice Flower Image by Dapino Header effect an template color By Ipietoon