Kamis, 05 April 2012

Smile Makeover


Yeah, I got brace! Beberapa puluh hari yg lalu akhirnya wishlist jaman jebot gw tercapai, gigi gw sukses di 'pagerin'. Niat merapikan gigi udah ada dari jaman abang gw pake bracket, udah lama banget 8 tahunan yang lalu kali ya. Cuma berhubung saat itu gw belum mikir kalo kerapihan gigi adalah hal penting-penting banget (gigi gw juga ga gitu berantakan kok, dan at the time gw belom menyadari kalo susunan gigi dan mouth hygene itu berkaitan erat) maka rencana berhasil tertunda sekian lama, selain emang karena budget juga sih huhu...

Buat gw, gw ga mau yg abal-abal, karena bagi gw bracket ini bukan gaya-gaya-an, BIG NO! bracket itu aneh! bracket bukan berarti gaul. Memutuskan untuk menggunakan bracket berarti mengikatkan diri pada komitmen untuk (1)meluangkan waktu kontrol setiap bulan, (2)memelihara kebersihan gigi secara ekstra, (3)mengorbankan kesenangan makan yang keras-keras, (4)terjun dalam jeratan biaya yang ga sedikit - secara kontinyu, (5)mengorbankan kenyamanan dan kepraktisan. See? Pake bracket itu sakit! sariawan! ngilu-ngilu... bibir jontor....senyum aneh... dan gw ga habis pikir sama oknum yg berbracket cuma untuk gaya, ga setimpal pengorbanannya..

sebagai newbie di dunia perbracketan, gw banyak tanya-tanya sama abang gw yg mantan pengguna bracket itu, gw mayan terbantu deh... hohoho. and I want to show you this stuff : my dental kit! i can't live without these. *lebay

(1) antiseptic spray (2)dental floss (3)interdental brush (4)mirror  (5)flossing needle
(6). listerine - gum care (7)timer (8)sensodyne (9). travel brush (10). transparent case
Tadinya gw berencana bikin monthly report tentang progress gigi gw setiap bulannya, setelah arsip foto gigi rapi (gw rajin motoin gigi) ternyata gw ga punya cukup nyali untuk pajang gigi gw disini. hahahha malu aah.... yg gw pikir ga gitu bermasalah ternyata orthodontist gw malah bilang kalo kasus yg gw derita ini lebih parah dari kasus orang-orang Asia kebanyakan. Oh no.. huhuhu. istilahnya dia, kasus gw diklasifikasikan sebagai kasus kelas II divisi II, dengan deep overbite, crosssbite di premolar, crowding, dan satu gigi seri yang rotasi a.k.a melintir.... dan satu lagi, gw gummy smile. :(

semoga cepat benernya ya smile makeover ini, gw ga sabar nunggu hasilnya. hohoho.....

   

0 comments on "Smile Makeover"

 

Precious Caprice! Copyright © 2010 Proper Gift is Improved by Nabila Ibrahim for Precious Caprice Flower Image by Dapino Header effect an template color By Ipietoon