Rabu, 06 Juli 2011

those excited by KP and so do I #2


toretoretoreroerett..... welcome back ketemu lagi sama KP daily report gw edisi hari kedua. hari ini gw mulai dilibatin dlm kerjaan kantor, ngerevisi dan nyusun berbagai berkas seabrek abrekan banyaknya. kerjaan santai sih ini, tapi ga selesai selesai karena buuaanyak banget :hammer.tapi beruntung ada mbak Tanti dan mbak Era, tenaga honorer di ruangan gw juga, yg ngerjainnya secara gotong royong.. gw banyak belajar dari mereka.

Hmm apa ya yg mau saya share? nothing special sebetunya kecuali beberapa pelajaran yg bisa gw petik hari ini. yaa sedia payung sebelum hujan itu perlu banget, barang barang cewe yg ngeribetin sebagusnya selalu ada dlm tas kita karena ga ada yg tau kejadian apa ntar di kantor. seperti pembalut, obat-obatan seadanya, minyak angin, barang barang yg kecil kecil gitu deh. soalnya dalam pemantauan saya deket deket sini barang barang tsb rada sulit didapat. Gw hr ini sukses ga kebagian makan siang, ruangan gw yg di lantai atas bikin sedikit males juga utk turun makan. alhasil gw baru tergerak turun jam satu teng. dan jeng jeng jeng....!!! kantin udah ludes semua isinya, nasi dan lauk pauk semua ga ada lagi, mau beli gado-gado jg tinggal sayurnya doang. ternyata hukum rimba berlaku disini, siapa cepat dia dapat, siapa kuat dia menang. tapi untung ada pisang goreng sisa sarapan tadi, seenggaknya perut gw ada ganjel juga. jadi besok jm setengah12 gw harus udh turun buat nyari makanan atau nasib perut gw berakhir di pisang goreng sisa sarapan lagi.

oia, gw td sukses jadi teknisi printer HAHAHA. ini sebetulnya imbas dari missunderstanding-nya orang orang terhadap mahasiswa ilmu komputer. Gw kuliah di Sistem Informasi, gw belajar perancangan sistem, analisa kebutuhan, analisa kelayakan, ujicobasistem, sedikit coding, sedikit juga pengenalan teknologi informasi pas di awal-awal kuliah. tapi gw ga pernah belajar untuk jadi teknisi man! tentang hardware itu udah porsinya temen-temen saya di jurusan lain lagi. tapi ya namanya juga awam, orang-orang selalu beranggapan klo mahasiswa ilmu komputer = teknisi komputer. wtf!

jadi ceritanya printer ruangan kehabisan tinta, saking keasyikan ngeprint sampe ga ada yg ngeh kalo tabung infus udah kering, setelah di isi ulang tintanya ga mau naik. kebingunganlah bapak-bapak ibu-ibu disana, dan apesss dipanggillah gw. :hammer. beruntungnya gw apa malah rugi? ditinggalin aja sm mereka berduaan sm si printer, "nih kenapa ga mau naik ni tintanya, kamu benerin ya? trus print itu tiga lembar lagi.." oke! gw nganguk dg pasti padahal dlm hati "sialan lo... kampreto.." HAHAHA. setelah gw ditinggalin duaan doang sm si printer, gw langsung googling gimana biar tinta infus itu mau naik lagi.. ada yg bilang periksa kebocoran pada selang lah, priksa elbow lah, ada jg yg bilang just try to clean it with your printer software. ya udiiiin berhubung ini langkah yg paling mudah si printer gw clean aja lewat menu maintenance.  tapi ga banyak membantu meski segala menu clean dan keroconya di maintenance itu gw coba. jujur gw ga punya pengalaman sm printer infus. printer gw riwayatnya tinta injeksi semua. akhirnya gw muter otak, posisi tabung infus gw pindahin lebih tinggi dari kepala cetak, dan bisa ditebak grafitasi menang disini. tintanya ngalir.. HOHOHO. setelah gw rasa cukup tu tabung gw balikin ke tempat asal soalnya kalo kelamaan bisa banjir ntar.  dan gw coba lagi utk ngeprint.. tara..... it doesn't work! KYAAA!! please deh printer.. disini gw mempertaruhkan kredibilitas gw nih!! masa ngurusin printer ginian aje gw kagak becus sih?

tapi ujung ujungnya apa... gw akalin juga tu printer. ada menu catridge ya tuh klo ga salah, gw aktifin catridge warna aja, yg item gw matiin. trus tu berkas gw print lagi. dan taraaa.... bisa.^^ akhrnya gw ga jadi kehilangan muka! perpaduan merah biru dan kuning bisa menghasilkan warna hitam juga kan.. ga salah deh gw ambil matakuliah multimedia wkwkkw. selanjutnya setting printer gw balikin kaya semula. tentang kenapa tinta itemnya tetep ga jalan gw ga tau, yg jelas tintanya udah naik.. mungkin belom aja kali ya. kita liat besok deh, semoga tu printer bener dg sendirinya.



    

0 comments on "those excited by KP and so do I #2"

 

Precious Caprice! Copyright © 2010 Proper Gift is Improved by Nabila Ibrahim for Precious Caprice Flower Image by Dapino Header effect an template color By Ipietoon