Selasa, 19 November 2013

side job dan rejeki nomplok


siang semua. mata gue ngantuk banget... untungnya ada pc nganggur dan koneksi inet yang kenceng di sini. beberapa hari ini gue lagi semangat nerima job job proyekan. dan itu juga yang jadi alasan kenapa gua nyesar disini, jadi liason officer untuk pelatihan jaringan operasional analisis kripto. lembaga sandi negara. wew. terkantuk-kantuk dan terbengong-bengong. decoding apa lah bahasan nya.... bobol membobol, sadap menyadap, awas-mengawasi, bagaimana kita tahu kalau ada serangan, password bla bla. wew.

ngomongin soal side job ini, gua gak tau juga bakal di bayar berapa. wkwkw.. karena libur ya gua iyain aja. pagi-pagi gua udah mandi man... dan ngautis, ngebolang sendiri ke daerah buah batu. hahaha. i love it. sepanjang jalan gua udah kaya apa aja tracking terus. dalam hati gua gak akan bertanya tentang jalur angkot / kemana arah yang benar, kecuali kalo gua udah bener-bener sadar kalo gua nyasar. hahaha. satu jam tepat, gua sampe ke hotel h*rison di buah batu untuk meet up sm peserta.. lalu pick up mereka ke BTP di kawasan pendidikan telkom. sebenernya bukan pick up sih.. tapi nebeng hahaha. panitianya bilang klo mau bareng mereka jemput peserta gw boleh ketemuan d hotel h*rison itu. 

nah gua belum di briefing apa-apa kan ya... jadi ceritanya gua masih bego banget nih. acara apaan, siapa pesertanya, kenapa disini lokasinya, sama siapa gua bekerja, siapa yang pegang rantai komando, dan yang paling penting jobdesc gua dong ya. gua mesti ngapain?? heu.

then i met someone. call her Acha. dia atasan langasung gua disini, dan jobdecs gua pun di jelasin sm dia. ooh ternyata ga rempong-rempong amatlah... print daftar hadir, print daftar instruktur, print angket, rekap angket, dan rundown acara pastinya gua harus paham kapan coffee break, kapan ishoma, ya gitu-gitu. tempatnya sih asik ya... dan temen-temen disini juga kaya nya kerjaan nya asik banget. sebenernya gak dibayar juga gapapa sih. temen-temen gua nambah aja gua udah seneng. tpi klo dapet honor ya makin seneng dong ya. bhahahha.

oia, proyekan yg sebelumnya... gua ngerjain report orang. sistem pembelajaran.. penelitian perbaikan pengajaran atau apa gitu.. ada beberapa metode yang bisa di pilih dan di implementasikan disesuaikan dengan pokok materi apa yang kita pilih, dan siapa subjeknya.. deadline 3 hari. dan gua selesain ampe kurang tidur haha. dari sini gua dapet ilmu... metode-metode macam snowball throwing, talking stick, one head one number, dsb.  per report itu gua dapet hampir 500ribu. nah gua kelar ngerjain berapa report hayo tebak? mau tau? mau tau aja apa mau tau banget?? hahaha. rahasia ah.. duitnya lumayan buat nambah-nambah. hohoho....

satu lagi..... rejeki nomplok. bppdn gua cair man, dana segar pun mengucur masuk rekening. subhanallah. subhanallah. alhamdulillah. ingatkan gua kalo ada hak 'mereka' di dalam rejeki ini.




0 comments on "side job dan rejeki nomplok"

 

Precious Caprice! Copyright © 2010 Proper Gift is Improved by Nabila Ibrahim for Precious Caprice Flower Image by Dapino Header effect an template color By Ipietoon