m: marketing
t: teknisi
p: pembeli
p: dek ini printernya bisa dipakein infus?
m: bisa dong pak. tapi garansi dari kami otomatis jadi hangus
p: kenapa?
m: soalnya pake infus itu pd prinsipnya mengubah fisik hardware
p: o gitu..
m: tapi kami juga ada barang baru, printer merk.. ***** built in sama infus.
p: jadi infus dri pabrikan gitu? garansinya?
m: garansinya ga hangus pak, karena emang pabrikannya udh sama infus.
p: berapaan?
m: Rp.******* pak
p: klo pke infusan begini, kan didalem ada catridge tuh. printernya gimana, pake tinta catridge apa infus?
m: pke catridge pak. tpi klo catridger habis, langsung pake dari infus.
p: ya udah deh yg ini aja, saya ambil satu.
m: oke, saya bikin notanya pak ya. nanti bayar di kasir, dan ambil barang + tanya2 silahkan ke teknisi
p: terimakasih
***
t: ini infusnya mau lgsung dipake pak?
p: iya pasangin aja sekalian
p: dek, ini yg dipake sama printernya tinta dari catridge dulu ya, kalo abis baru pke yg infus?
t: yaaa infus ini langsung ke catridge pak. infus memastikan catridge itu ttp dlm kondisi berisi tinta. kerjanya sinergi
p: ooo gituu. jadi bukannya pke ctridge dulu, pas abis baru keinfus?
t: engga pak (senyum-senyum)
Sebegai pendengar yg menyaksikan miskomunikasi ini, gw geli sendiri. si A ngomong apa, si B ngomong apa. betapa seorang marketing harus paham betul ya tentang barang yang dia jual, marketing harus punya juga ilmunya teknisi. mirip seperti kenapa orang-orang Sistem Informasi juga harus bisa coding.
Selasa, 21 Februari 2012
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
1 comments on "Ngomongnya Beda"
"Orang Sistem Informasi Harus Bisa Coding" .. Nice qoute.. hahaha
Posting Komentar